contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 12 April 2010



Hi all friend, gw baru pulang dari toko kaset neh. Gw beli kaset Max Payne (ori) memang ini kaset lama dan gw udah pernah punya tapi dirusak oleh temen adik gw akhirnya gw beli baru. 3idiot (bajakan) film india yang lagi hits tunggu review na,Soldier (bajakan) ini film baru na jacky chan kayaknya keren, dan yang paling gw seneng adalah Padlepop Combate (ori) cuma ada satu ditoko itu untung gw cepat hehe.

Ok kenapa judul post ini my life story as blogger? karena gw mau cerita sedikit (atau mungkin banyak) tentang kenapa gw blogging dan perjalanan gw selama jadi blogger. Hal yang memotivasi gw nulis ini adalah seorang pembaca blog gw yg satu lagi menanyakan alasan dan kisah gw selama blogging makanya gw tulis aja disini. Selamat membacanya




Blog itu dunia yang dimana orang dengan segala jenis sifat dan kemampuan berada, dunia maya yang lebih dari sekedar chating, dunia yang dianggap remeh oleh banyak orang. Padahal jika anda masuk dunia ini anda akan merasakan hal yang berbeda dengan yang anda pikirkan. Blog dapat merubah hidup anda yang biasa menjadi luar biasa.


Berawal dari menulis book of inspiration


Dulu gw dan teman-teman gw mengalami down syndrome pada internet, pengunaan internet hanya untuk download mp3, video atau seach google. Internet yang digunakan sebagai ajang social seperti Facebook dan sejenisnya. Gw sendiri menjadi admin dibeberapa forum besar waktu itu. Gw bisa berbagi banyak hal dari forum, tetapi gw merasa ada keterbatasan disana. Sesuatu yang kurang menantang, begitu juga yang dirasakan teman-teman gw, kejemuan terhadap game online dan internet mulai melanda ke dalam otak kami. Gw memberi ide, bagaimana jika kita membeli sebuah buku jurnal/ notebook untuk menulis hal aneh atau pengalaman pribadi yang dialami setiap hari dan setiap seminggu sekali kami saling membagikan cerita itu. Kami namakan ini project Book of inspiration.


Mulai mengenal blog

Setelah beberapa lama kami menjalani tradisi book of inspiration, diantara kami ada yang mengusulkan membuat blog, karena berasa tulisan kami akan lebih berarti jika di blog. Maka kami pun mulai mempelajari blog itu apa?


Nge-blog itu usaha

Kami berhasil membuat blog, tapi sangat standar, gw baru mikir ternyata ilmu hacking dan peprogaman sangat sedikit mamfaatnya untuk blogging. Kami mulai sadar bahwa blog itu tidak gampang dan butuh usaha dan waktu tentu juga biaya. Disaat teman gw mulai menyerah gw masih mau mencoba beberapa saat lagi.


Rival muncul

Saat gw mulai mau nyerah blog, karena selain blog gw juga urus beberapa forum muncul seorang blogger sombong yang mengatakan blog gw cacat dan autis abiz. Ketika itulah gw mengenal ajang persaingan web dunia yang disebut ALEXA. Blog yang ngatain gw mempunyai rank 6jt-an dan trafic sekitar 40 visitor perharinya, sedangkan gw itu baru 23jtan dan trafic syukur-syukur 5 visitor perharinya. Gw yang pada dasarnya kompetitif merasa tertantang untuk membuktikan blog gw bisa lebih baik dari dia.



Rival adalah guru

Gw menjadikan rival sebagai guru, tujuan, dan motivasi gw untuk terus ngeblog. Rival akan menjadi tujuan gw untuk terus maju da berkembang. Gw mulai serius blogging dengan rajin post maupun edit-edit layout, tapi ternyata masih belum menimbulkan hasil.


Seo Mastery

Gw akhirnya tau dimana kekurangan gw, yaitu SEO Mastery. Blog dengan tampilan menarik dan topik berguna tanpa SEO adalah omong kosong, akhirnya gw mencari guru SEO kemana-mana dan menemukan 2 guru yang 1 adalah master wordpress dan 1 master blogger. Mereka sungguh sangat berjasa untuk bisa gw sampai sekarang. Hutang budi gw sangat besar kepada mereka berdua. Selama kurang lebih 2minggu gw menguasai semua seo yang mereka ajarkan.


Jurus SEO Hitam dan Putih

Setelah cukup menguasai SEO dari 2 master, gw mulai mencoba menjamah Black Hat SEO, Dalam dunia Blog SEO itu ibarat ilmu beladiri atau kesaktian, dalam dunia persilatan SEO ada 2 jenis yaitu White Hat SEO dan Black Hat SEO yaitu ilmu hitam dan putih. Memang ke-2 master SEO gw bisa mencapai rank 40rban dan 10rban dengan White Hat SEO saja. Gw salut dengan mereka tapi gw ingin tau kemampuan Black Hat SEO, dan ternyata ilmu Black Hat Seo itu memang luar biasa, tapi gw merasa bersalah karena gw mengunakan cara curang, akhirnya gw mau memulai blog gw dari nol lagi dengan cara jujur.


Menciptakan 72 Jurus Sakti SEO

Setelah gw memulai kembali blog gw dari nol gw awali dengan menciptakan 72 jurus sakti SEO, walau belum pernah gw publikasikan karena belum sempurna, tapi ini adalah jurus seo gabungan 36 jurus SEO Wordpress dan 36 jurus SEO Blogger. Beberapa Jurus yang gw ciptakan adalah Jurus 1000keyword, Jurus Blogwalking tanpa bayangan, Jurus 212 Seach Engine, dll. dan bukti dari jurus-jurus ini adalah blog gw yang belum berumur 1 tahun sudah rank alexa 162rban dan terus naik setiap harinya.


Be A Winner

1 Bulan setelah gw mulai dari nol blog gw sudah melebihi rival pertama gw, dari segi visitor dia memang mengalami kemajuan, 60an visitor/hari, sedangkan gw sendiri telah mencapai 1000an visitor perharinya. dan sampai hari ini sudah mencapai 4000~5000an visitor perharinya. Rahasia gw untuk tidak bosan dalam blogging dan terus berkembang adalah temukan rivalmu dan kalahkan dia dari segi rank maupun visitor, kalo rival gw sekarang berada di rank 120an ribu sedangkan gw masih 160an ribu, jika gw bisa mengalahkannya masih banyak rival diatas, masih ada 2 orang guru yang harus gw lewatin. Masih mau menyempurnakan 72 Jurus sakti seo gw.


Be a Dreamer and make it real!

Punya mimpi dan jangan berhenti sampai itu menjadi nyata. Itu juga salah 1 kunci blogging, Blog dengan hati senang dan jangan terpaksa, blog karena kau cinta dengan blog dan bermimpi setinggi-tingginya dan kejar mimpimu. Bagi yang rank na masih dibawah ayo kejar gw, kalo yang udah diatas gw, tetap berusaha atau akan tersusul olehku because i am dreamer that make my dream real!


Akhir Kata

Keep Blogging! Buktikan kamu mampu dan hebat, kamu punya potensi dan tekad untuk mimpimu.

From a Dreamer


10

10 komentar:

  • Mas Adit on 13 April 2010 pukul 08.46

    klo gitu kamu jd rival ku aja. Skaligus jd Guru. OK???

  • Ronney on 13 April 2010 pukul 09.15

    >.< boleh aja sih tapi lebih baik kalo jadi guru tuh para master seo haha ^^

  • Mas Adit on 13 April 2010 pukul 13.31

    hahaha.... tp kyk.y kamu sdh jd master SEO deh.

  • Ronney on 13 April 2010 pukul 14.07

    Bisa bukan berarti master kalo udh rank 10rb an baru boleh ngaku master seo gw wakakka

  • Mas Adit on 13 April 2010 pukul 14.20

    hahahaha......
    tgg dlu. Aku blum ngerti apa itu SEO?? Bisa jelaskn???

  • Ronney on 13 April 2010 pukul 14.42

    Tunggu post saya ttg SEO dh nanti saya jelaskan :P ato googling aja

  • Mas Adit on 13 April 2010 pukul 21.41

    kamu aja yg jelasin. Tapi yang lengkap yahh.. klo googling sih, biasa gk jelas.

  • Ronney on 14 April 2010 pukul 06.27

    Y udh ntar gw susun sejelas-jelas nya :P

  • Freedom Borneo on 14 April 2010 pukul 17.35

    wew, ngomongin seo.....

    ada seo yg keren gk, dn cepat buat kita naik rank...

  • Ronney on 14 April 2010 pukul 18.02

    Ntar gw ajarin 72 jurus sakti seo gw diblog ini, tgg aja :P

  • Base Jam ~ Bukan Pujangga

    Get more songs & code at www.stafaband.info
    1 komentar anda = 1 Backlink
    Kapan lagi dapat backlink segampang ini
    Keep Comment

    Followers

    My Award

    Photobucket