contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Sabtu, 24 April 2010



Hai friend or not friend, hehe jumpa lagi dengan gw si orang stress yang belum sembuh-sembuh juga stressnya. Jujur tadi pagi gw mendapat sakit hati yang cukup besar karena dikatakan tidak beragama, memang dia ngomong na tidak langsung tapi secara halus. Gw akui secara spiritual gw berbeda dengan orang kebanyakan, gw lebih menuju pencarian diri sendiri dan menggali dari diri sendiri dibanding bergabung dengan komunitas tertentu. Dia bertanya pada gw, apa sih tujuan gw hidup kalau gw kelakuan na kayak begini? Memang gw cuek banget dari berpakaian maupun berbicara, but don't just judge someone from one point only. Mirip don't judge book from it's cover (Jangan Menghukum buku karena sampulnya, maaf ini ngaco) tapi lebih spesifik. Gw hidup udah cukup lama, jalan 22tahun dan udah cukup banyak hal yg gw lihat dan gw pelajarin. Selama gw hidup gw menemukan 5 kehidupan orang yang paling umum.



Sekarang gw akan mengajak anda semua berpikir, Apa sih hidup? Artinya hidup itu apa? Buat apa saya hidup? Sebelum membaca postingan ini anda pernah berpikir begitu? Kalau pernah berarti bagus, apa anda sudah menemukan jawaban anda? Kalau sudah mari kita cocokan dari 5 makna hidup orang awam (biasa) maupun spiritual mungkin ada yang sama, bagi anda yang belum tau jawaban na, coba lihat beberapa statement ini.

1. Hidup itu yah Hidup

Ini pandangan paling biasa, hidup adalah hidup, jadi jalanin aja dengan santai. Hidup seperti ini adalah orang yang sangat santai dan terima keadaan apa adanya. Dia menjalani hidup tanpa banyak pikiran berarti, waktu bukan halangan baginya dan dia memang termasuk orang yang tabah dalam menghadapi masalah dan biasanya orang ini jika hidupnya mulus yah sangat mulus tapi ketika bengkok menjadi sangat bengkok.

2. Hidup cuma sekali

Kebanyakan orang ini mengejar kesenangan, beranggapan selama ada kesempatan harus menikmati yang enak-enak saja. Sebisa mungkin menghindari kesusahan dan hal-hal yg menyulitkan dirinya. Orang seperti ini bisa dibilang sangat realistis terhadap hidup fana, ada baik dan buruknya, tapi terkadang nampak hidup sia-sia bagi sebagian orang.

3. Hidup itu untuk Mati

Ini termasuk pandangan jarang ada dan termasuk jenis pandangan spiritual. Orang yang percaya bahwa hidup itu tidak pasti yang pasti itu adalah Mati. Kehidupan manusia itu beda-beda tapi semua manusia itu sama, pasti akan mati. Karena itu kehidupan ini jangan di sia-sia kan, banyak-banyak berbuat kebaikan, karena hidup ini tidak pasti, kadang dibwah kadang diatas.

4. Hidup itu untuk orang lain

Orang yang seperti ini adalah orang yang paling dicari sebagai teman,pasangan hidup,kerabat kerja dan lain-lain. Dia mengesampingkan urusan pribadinya, dia lebih mementingkan kebahagiaan orang disekitar dia, jadi jangan heran kalau dia bahkan mau membantu seseorang sampai tuntas padahal orang itu baru ditemuinya. Orang seperti ini sangat jarang karena dia pasti jujur, baik, dermawan, memiliki banyak teman dan kehidupan yang baik. Luar biasa orang seperti ini.

5. Hidup itu untuk tidak dilahirkan kembali

Ini adalah pandangan paling jarang ada di dalam diri umat manusia. Ini adalah pandangan spiritualist, mungkin selama 100 tahun hanya ada 1 orang saja yang mampu berpikir seperti ini. Orang seperti ini lahir sebagai orang biasa yang tumbuh menjadi luar biasa, seseorang yang mempunyai kesempurnaan batin. Bagi anda mungkin gampang mengatakan hal ini tujuan hidup anda, tapi untuk melakukan hal ini sangatlah sulit.



Gimana teman-teman ada yang cocok dengan kamu? Mungkin anda juga bertanya apa arti hidup untuk gw, Arti hidup menurut gw adalah ketika kita lahir, kita menangis dan semua orang tersenyum dan ketika kita mati nanti kita tersenyum damai dan orang lain menangis untuk kita. Nah bagi anda yang punya arti hidup tidak disebutkan diatas, boleh neh share dibawah sini. Silahkan comment

Oh iah, gw sedang membuat cerita fiksi tentang seorang pria yang merantau dan mencari jati diri, pria itu nama na Can Che Kui, jadi judulnya perjalanan si Acan, nanti mau gw tulis diblog ini hehe, semoga ada yang minat baca, check out my next post.

0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket