contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Selasa, 31 Agustus 2010

"Charisma is a sparkle in people that money can't buy. It's an invisible energy with visible effects. - Karisma adalah cahaya seseorang yang tak ternilai dengan materi. Karisma adalah energi yang tak terlihat tetapi memberi dampak nyata."
Marianne Williamson aktifis spiritual, penulis, dosen dan pendiri The Peace Alliance di Amerika Serikat.

Pasti kita pernah mendengar istilah orang yang penuh karisma, yaitu orang yang memiliki daya tarik luar biasa. Aura kehadiran maupun kata-katanya begitu berpengaruh dan menarik. Orang-orang berkarisma itu ada di berbagai bidang, contohnya Soekarno (politik), Dalai Lama (spiritual), Bunda Theresia (spiritual & kemanusiaan), Warren Buffet (bisnis), Leonardo Da Vinci (seni dan budaya), dan masih banyak lagi.

Orang yang berkarisma seperti itu mampu menjadi pusat perhatian yang begitu dikagumi banyak orang, padahal penampilan mereka tak berbeda dengan kebanyakan orang. Ada sebagian orang mengatakan bahwa karisma itu merupakan bakat alamiah. Namun sebenarnya siapapun dapat membangun karisma, yaitu dengan memperbarui beberapa hal diantaranya adalah moral dan spiritual, kesan keseluruhan postur tubuh, sorot mata, kepercayaan diri, kemampuan dan kematangan sikap. Beberapa langkah berikut ini akan dapat membantu Anda membangun karisma.

Pertama adalah memiliki visi dan misi yang jelas dan berjuang keras mewujudkannya. Lihat saja pemimpin besar seperti Soekarno memiliki visi yang jelas & betul-betul memperjuangkan kemerdekaan RI. Lalu Martin Luther King, Jr., yang mempunyai impian tentang masa depan Amerika sehingga rakyat Amerika mendukung dia sepenuhnya, begitu pula dengan John F. Kennedy.

Visi menjadikan seseorang memiliki daya tarik, sebab kejelasan visi mampu mengisi kekosongan atau harapan orang lain. Selain itu, visi juga dapat mengarahkan seseorang melakukan tindakan-tindakan konstruktif dan nyata. Niccolo Machiavelli mengatakan, "Make no small plans, for they have no power to stir the soul. - Mereka tidak akan memiliki kekuatan untuk mengarahkan jiwa mereka jika tidak memiliki sedikitpun perencanaan."

Bila saya perhatikan mayoritas orang-orang yang karismatik memiliki visi yang besar dan mulia. Untuk memperjuangkan visi tersebut mereka sangat menghargai waktu, kehidupan dan diri mereka sendiri serta memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk menjadikan dunia lebih baik. Intergritas dan kepercayaan diri mereka juga luar biasa dalam upaya mewujudkan visi mereka.

Langkah lain yang perlu ditempuh untuk menumbuhkan karisma adalah memupuk rasa percaya diri. Rasa percaya diri nampak dari postur, sorot mata dan sikap yang baik dan alamiah. Kepercayaan diri yang tinggi juga tercermin dari kalimat-kalimat yang penuh optimisme, positif dan memotivasi. Kalimat-kalimat seperti itu juga terdengar lebih menarik. Jika Anda tekun mengembangkan kemampuan tersebut, pasti Anda akan terlihat menonjol dibandingkan yang lain.

Yang ketiga adalah menghargai orang lain atau berusaha menjadikan orang lain merasa berarti. Misalnya dengan meluangkan waktu untuk menyapa dan berusaha mengerti apa yang dirasakan orang lain. Termasuk diantaranya adalah menunjukkan empati yang tulus, sehingga terbangun interaksi positif dengan orang lain sebanyak mungkin.

Orang terlihat lebih karismatik ketika ia tidak mementingkan diri sendiri, keluarga maupun golongan. Karismanya terpancar dari sikap yang setia dan tulus dalam melayani serta kesediaannya maju di depan justru ketika situasi genting dan benar-benar membuntutkan seorang pemimpin. Mereka menjadi karismatik karena memberi harapan di tengah keputusasaan dan bersedia menjadi penerang dalam kegelapan.

Seseorang menjadi karismatik bukan dikarenakan pandai mendeskripsikan sosok ideal melalui kata-kata, melainkan menampilkan sosok ideal dalam setiap perbuatannya sehari-hari. Aura karismatik seseorang terpancar dari teladan sikapnya yang positif, misalnya ketekunannya berusaha, kejujuran, komitmennya menegakkan kebenaran, dan kasih sayangnya kepada orang lain. Jika Anda selalu berusaha memperlihatkan teladan sikap positif, pasti Anda juga bisa menarik banyak perhatian dan dukungan banyak orang.

Selain itu berusahalah untuk selalu bersyukur dan meningkatkan kekuatan spiritual.Seseorang yang memiliki keteduhan iman dan selalu bersyukur lebih mudah mengontrol sikap atau perbuatannya, sehingga cenderung mampu bersikap menyenangkan. Penampilan sosok yang memiliki keteduhan iman, syukur dan rendah hati pasti terlihat lebih menarik bagi orang lain.

Meningkatkan ilmu pengetahuan dan berlatih berpikir kreatif merupakan langkah lain untuk terlihat menarik. Beberapa orang mengatakan bahwa ilmu pengetahuan itu seksi. Berusahalah untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan lambat laun pasti membuat Anda menjadi lebih karismatik.

Humor dan senyum merupakan 2 hal penting untuk meningkatkan karisma dan mempererat hubungan sosial. Senyuman dan humor dapat menghancurkan kebekuan sehingga suasana menjadi lebih akrab dan menyenangkan. Semua orang menyukai orang yang dapat membuat mereka tertawa. Agar Anda lebih berkarisma, pelajarilah cara menciptakan humor dan gunakan sesering mungkin pada situasi yang tepat.

Berusaha memperbaiki kekurangan dan berpenampilan menarik merupakan langkah penting agar lebih berkarisma. Untuk menjaga penampilan tetap menarik tak harus berpakaian serba mahal dan bermerek terkenal, walaupun sederhana asalkan rapi, bersih dan sopan. Menghormati diri sendiri dengan menjaga penampilan sama halnya Anda membantu orang lain menghargai Anda.

Seseorang yang berkarisma berpotensi menjadi pemimpin ideal. Penulis "The Purpose-Driven Life"Rick Warren merumuskan seorang pemimpin ideal adalah mereka yang memiliki kepedulian dan belas kasih pada orang lain, terus membangun kekuatan spiritual, intelektual, dan moralitas sikapnya. Rick Warren juga memaparkan bahwa seorang pemimpin karismatik juga mampu fokus pada persoalan kritis dan tidak sibuk dengan masalah-masalah sekunder, memiliki integritas serta berani melaksanakan solusi terbaik walaupun tidak populer. Semua kualitas pemimpin ideal tersebut pasti Anda miliki jika Anda serius dan aktif membangun karisma.

Bila Anda tertarik untuk menumbuhkan karisma, lakukan beberapa hal yang telah saya uraikan di atas. Ketekunan membangunnya (karisma) pasti membuat Anda menjadi magnet yang kuat, terutama untuk meraih perhatian dan kekuatan massa. Yang terpenting bahwasanya siapapun yang membangun karismanya akan mendapatkan banyak kemudahan dalam mengatasi tantangan-tantangan hidup.

0
Minggu, 29 Agustus 2010



Jrengg ! eng ing eng.. ngomongin masalah pacar..ato ngomongin masalah cinta..
gak bakal ada abisnya gan.. apalagi anak jaman sekarang
gayanya itu lho... "beuh ?!"
naujubilee !

Berdasarkan pengalaman pribadi ples ngeliyat temen²
berikut bakal ane hadirkan beberapa gaya pacaran yang melebihi dewa ( jiah ? dota x yak ?)

1.Tanggal Jadian

150109

bah..~ anak jaman sekarang biasanya selalu mencatet tanggal jadiannya , baik ditulis ..diketik..di jahit atau diapakan lah... biasanya tiap udah jalan sebulan..dua bulan dst,pasti ada aja tuh ngerayain ntu moment..
misalnya jalan ke mall keq..main ke rumah ceweknya keq..ato ngumpul bareng temen² sambil ngajak ntu pacar..(abis ntu gk tau dah gan ngapain lagi itu dua sejoli...

2. Call of Love

beibh...ayy...ayank..nduth...kuyus..ntah...onyeh.. dodol...sapi...kebo..semut..~~
wkwkwk...semuanya aja dah jadi panggilan kesayangan.. ada² aja anak jaman sekarang sampe sampe nama binatang dibawa²..
apalagi kalo panggilan 'ayy' / 'ayank'
HOEEKKK ! pengen muntah gw gan...ampir tiap orang pacaran di Indonesia manggil kekasihnya 'ayank'

'yank...yank...palalo peyank !


3. S a t n i t e

weaoww ! hari ini satnite ..enaknya ngapain ya?
selalu aja dan slalu..gak ada salahnya sih..kenan malem minggu.., ya wakuncar gitu deh.. tapi kalo pulang ampe tengah malem,naek motor ber2an nggak jelas tujuan arahnya...apalagi naek mobil..jalan ke tempat gelap tiba² tu mobil mati.. trus goyang²
kalo yang mecing dikit sih..check in gan...biasalah tajir gitu loh...

4. OGAH NGE-JOMBLO

Punya pacar...trus putus..punya lagi ..langsung update..apalagi anak² yg kerjanya tiap hari OL Facebook..ataupun yg kadang² OL..
Punya pacar langsung nyempet²in ganti status... isi nama pasangan... biar orang² tau... do'i punya pacar
trus temen² do'i langsung nge-wall deh.. "cie....PJ PJ donk.."

ado..adooh... bilang love you love you...sebulan putus...besoknya dapet barang baru... eh busyet... ini nih anak jaman sekarang ?

5. AM I FAMOUS ?

in a relationship
sama² bisa komunikasi lewat SMS biar cepet... plus singkat..
tapi ini malah wall²an... biar dibilang famous gitu ?
padahal sih bisa sms-an tapi malah ngewall-wall di Fb apalagi pas sama² OL di kompi.. bukannya chat langsung via pop in..ato pop out
teteuup aja wall-wall an..biar dibilang cinta ?
ato..biar dibilang 'wah' ?

6. WHAT IS IT NOW ?
ini sih kata² Nevermore di dota gan..

etss...terlepas dari itu...
ceritanya...ini saatnya kita jalan (lagi pacaran)
hari ini sih mau nonton ama do'i..
pas masuk studio
cari tempat duduk..
duduk..
trus ber-mes*m ria deh..
pas ditanya..
'tadi nonton apa' ?
'gk tauu..'

7. MUACH !

click ! aduh...potonya kurang mesra banget yank...coba kita sambil ciuman..pasti lebih mesra..."click !"
uploading...
tersebar luas dah di internet... kalo do'i tuh nunjukkin kalo mereka saling cinta...mesra...ampe poto begituan dengan rasa bangga di upload..

8.ON THE PHONE

Kukuuruyuukk ! bangun..langsung liyat hape..liat ada sms ato nggak..trus liat jam.. nelpon do'i.. "bla...bla...bla" trus cabut sibuk dengan aktifitas masing².. sore²nya ketemu..ngobrol cerita²... makan bareng.. trus cewe dianterin pulang... si cowo nyampe rumah/kost..
dalem hati.."aduh kangen nih...telpon ah"... telpon lagi "bla bla bla !" gk tau dah apa aja yg diomongin ampe jam 1 pagi

9.IMAGINE THE FUTURE
Gaya anak sekarang..selangit.. !
harta orang tua aja belaga..

'yank...ntar kita kedepan gini-gini ya yank...'
'kalo punya anak cowo dikasih nama apa ya yank ?' kalo cewe' ?
'ntar kamu jangan ninggalin aku yach yank..'
'i lop you poreper bebeh...'

10. S M S

kalo lo lagi kasmaran ?
ato lo lagi pacaran ?
ato ngeliat temen punya pacar...trus ngebaca inbox sms nya ?
pasti ada aja tulisan² cinta dibelakangnya..
example :

ak lagi di rumaa beibh...km ati² di jalan yaa..take care beibh..

.jimmysaiianksitiajjahh
.lovejimyforever
.aksygkmumuach

2
Sabtu, 28 Agustus 2010

http://3.bp.blogspot.com/_sGEtuBC-K5k/SnClerXCOUI/AAAAAAAAACo/YA1wcxmpGX0/s320/badandepan.jpg

1. Tahi Lalat di Ujung Mata Kanan/Kiri

Dapat Dipercaya tapi Pendiam

2. Tahi Lalat di Pangkal Hidung
Pandai dan Baik Hati

3. Tahi Lalat di Alis Kanan
Suka Menolong

4. Tahi Lalat di Alis Kiri
Dicintai Banyak Orang

5. Tahi Lalat di Hidung
Banyak Rezeki

6. Tahi Lalat di Hidung Bawah
Pandai Bicara, Banyak rezeki

7. Tahi Lalat di Bibir Atas
Cerdas, Banyak Rezeki

8. Tahi Lalat di Bibir Bawah
Baik Hati

9. Tahi Lalat di Pipi Kanan/Kiri
Dermawan

10. Tahi Lalat di Pipi Tengah
Disukai

11. Tahi Lalat di Ujung Mulut
Pandai Bicara

12. Tahi lalat di Dagu
Pandai Bicara dan Jujur

13. Tahi Lalat di Telinga Kanan
Keras dan Gampang Emosi

14. Tahi Lalat di Telinga Kiri
Pintar dan Jujur

15. Tahi Lalat di Leher Bagian Depan
Bijaksana

16. Tahi Lalat di Leher Bagian Belakang
Kecil Hati, mudah Putus asa

17. Tahi Lalat di Bahu Kanan
Pendiriannya Teguh

18. Tahi Lalat di Bahu Kiri
Pikirannya Selalu Ruwet

19. Tahi Lalat di Buah Dada Kanan/Kiri
Nafsunya Besar

20. Tahi Lalat di Antara Buah Dada
Baik Hati

21. Tahi Lalat di Punggung
Dapat di Percaya

22. Tahi Lalat di tengah Perut (sekitar Pusar)
Dapat di Percaya

23. Tahi Lalat di Pinggang
Jujur dan Tabah

24. Tahi Lalat di Pantat
Sering Menderita

25. Tahi Lalat di Pangkal Paha
Tangkas dan Banyak Rezeki

26. Tahi Lalat di Daerah Kemaluan
Nafsu Besar

27. Tahi Lalat di Lutut Depan
Kuat Berjalan

28. Tahi Lalat di Lutut Sebelah Dalam (Lipatan/belakang lutut)
Hatinya Tidak Tetap

29. Tahi Lalat di Betis
Dapat di Percaya

30. Tahi Lalat di Tulang Kaki Kanan (Tulang Kering)
Pemboros

31. Tahi Lalat di Tulang Kaki Kiri
Pemberani

32. Tahi Lalat di Pergelangan Kaki
Kuat Berjalan

33. Tahi Lalat di Tumit
Tidak dapat di Percaya

34. Tahi Lalat di Jari-Jari Kaki
Suka Bekerja

35. Tahi Lalat di Lengan Kanan/Kiri
Suka Bekerja

36. Tahi Lalat di Telapak Kaki
Baik Hati

37. Tahi Lalat di Telapak Tangan Kanan
Pandai Menyimpan Harta

38. Tahi Lalat di Telapak Tangan Kiri
Pemboros

39. Tahi Lalat di Telapak Belakang
Kuat Kaya

40. Tahi Lalat di Ujung Siku
Baik Hati

41. Tahi lalat di Siku Bagian dalam
Selalu Tabah

42. Tahi Lalat di jari-jari Tangan
Banyak Rezeki

43. Tahi Lalat di Pergelangan Tangan
Pemboros
44. Tahi Lalat di Ubun – Ubun
Tamak akan harta benda, Jahat, dan Jahil

45. Tahi Lalat di Unyeng – Unyeng (Puser di kepala)
Pendiam tapi Banyak Akal dan Cerdas

46. Tahi Lalat di Kepala Bagian Belakang
Dapat di Percaya, Pemberani, dan Sabar

47. Tahi Lalat di Kepala Sebelah Kiri
Wataknya Buruk

48. Tahi Lalat di Dahi Kanan atau Kiri
Kepribadiannya Jelek

49. Tahi Lalat di Tengah- Tengah Dahi (Jidat)
Pandai dan Baik Hati

50. Tahi Lalat di Pelipis Kanan/Kiri
Banyak Rezeki

51. Tahi Lalat di Kelopak Mata Atas Kanan/Kiri
Pandai Membawa Diri

52. Tahi Lalat di Kelopak Mata Bawah Kanan/Kiri
Sering Menderita

53. Tahi Lalat di Kepala Sebelah Kanan
Banyak Rezeki

0
Jumat, 27 Agustus 2010

MENYIMAK kabar mengenai selebritis tanah air yang kerap muncul 24 jam di media membuat kita tahun aspek kehidupan kalangan jetset. Selebritis ternyata tidak hanya menyoal prestasi atau produk yang diciptakan, melainkan citra diri. Untuk kawan yang menilai bahwa artikel ini ghibah semata, mohon berhenti membaca.
Untuk yang sekedar ingin tahu dan menganggap bahwa tulisan ini hanya penilaian subyektif, silakan teruskan.

12 Krisdayanti Pasca Cerai
http://www.filmpendek.com/wp-content/uploads/2010/04/Krisdayanti3.jpg
KD adalah diva Indonesia yang tak terbantahkan. Namun pamornya kian turun terlebih pasca perceraiannya dengan Anang, ditambah dengan kiss-kiss-an sama Paul sebelum ramadhan. Tapi saya salut dengan KD yang sangat kooperatif dan selalu tenang saat menghadapi infotainment. Meski apa yang dilakukannya kerap kali membawakannya tudingan dan cap buruk.

11 'Pengarah Gosip' Saeful Jamil
http://primamanik.files.wordpress.com/2008/08/saifuljamil.jpg
Ternyata dia adalah ‘dalang’ dari semua pemberitaan yang nyayat-nyayat di media. Ketika seorang penyanyi dangdut pendatang baru (perempuan) mengadu ke kepolisian atas tuduhan penipuan yang dilakukan Jamil, ditambah dengan pengakuan Melinda (penyanyi Cinta Satu Malam) atas hubungannya yang ternyata boongan dengan Jamil, maka terbongkarlah rahasia ini. Tapi adalah wajar jika mereka melakukan segala sesuatunya demi popularitas. Media infotainment dengan sinetron murahan TV, apa bedanya?

10 Si Seksi Indonesia, Julia Perez
http://kajiankomunikasi.files.wordpress.com/2010/04/indonesian-girls-gadis-indonesia-0-0-julia-perez-7-710611.jpg
Kalangan jelata mengidolakannya karena Jupe memang seksi abis! Sementara tak sedikit yang nyinyir kepadanya lantaran ia berlaku seperti perempuan jalang. Pakaian serba terbuka, mimik muka sensualitas, dan semua hal yang membuat Jupe dianggap sebagai perempuan bodoh. Padahal lihat bagaimana cara ia menanggapi persoalan saat tampil di tayangan lama Silat Lidah (AnTeve). Jupe tidak sebodoh yang dipikirkan orang. Lalu bagaimana dengan keikutsertaannya menjadi cawabup yang kontroversial itu? Ayolah, demokrasi adalah milik setiap orang. Siapapun berhak maju. Namun negara ini masih terserang demam moralitas sehingga perempuan-perempuan yang dinilai seksi harus disingkirkan.

9 Indra, Ijong, Bertrand Gay?
http://2.bp.blogspot.com/_oCjapzJZNmE/SM5OKPGFmeI/AAAAAAAAAHo/Ii3fmnGcHPU/s400/Bertrand+Antolin.jpg
Gay dan lesbian dalam kehidupan selebritis memang hal yang lumrah. Mereka tampan, kaya, beriman (dengan jarang berkekasih-kekasih ria dengan lawan jenis), namun hanya satu yang sangat disayangkan: gay. Namun ini hanyalah sebuah rumor. Sementara berita mengenai isu ini sempat beredar dalam beberapa tahun ke belakang. Terlebih saar Jupiter mengaku mantan gay yang akhirnya bertobat, sesuatu yang patut diacungi jempol. Mengaku lalu bertobat (tok tok tok! Ariel.. ).

8 Kawin Cerai Dewi Perssik
http://artisgosip.com/wp-content/uploads/2010/03/dewi-perssik1.jpg
Perssik Selalu sensual bahkan saat ia diwawancara. Omongannya selalu diplomatis (menurut standarnya) dan ia memang benar-benar membuat infotainment kaya raya! Benar saudara-saudara, ia memang asset paling berharga di dunia hiburan kita. Jadi kalau ada yang mau mencekalnya, betapa rugi. Sebab pernah ia di-banned media, tapi Perssik terus melaju dan peduli karena sadar bahwa ia adalah bahan berita yang mudah dicari. Yap, Perssik dengan segala kehidupannya yang kontroversial, membuat masyarakat ikutan terprovokasi dan menilai sisi moral bintang tersebut. Padahal tak ada yang salah dengan kawin berkali-kali dan kebohongan publik. Semua orang bisa melakukannya.

7 Pasha Sang 'Preman Rumah Tangga'
http://www.filmpendek.com/wp-content/uploads/2009/07/pasha.jpg
Pasha Ungu mungkin masih menjadi idola Indonesia, terutama fans berat Ungu. Namun tidak dengan perilakunya yang temperamental. Salah seorang musisi Marvel Band pernah dibogem mentah Pasha karena dianggap memiliki hubungan khusus dengan Okie, yang kini mantan isteri . Kemudian Okie pun menggungat cerai setelah Pasha membogemnya. Sebagai seorang feminis, saya tahu betul bagaimana posisi perempuan yang tersudut itu. Bantuan hukum pun tak setimpal. Tahu sendiri bagaimana orang-orang berduit bisa selamat dari penjara. Dan Okie pun harus menelan ludah sepahit-pahitnya manakala tak berhasil bertemu dengan menteri yang menangani isu perempuan dan anak-anak. Maka sampailah ia pada apa yang dinamakan dengan : ikhlas. Namun hidup terus berjalan, meski ia dicap nyinyir oleh fans berat Ungu, Okie mencoba peruntungannya lagi di dunia entertainment Indonesia.

6 Catherine Wilson Versus Andi Soraya
http://indonesiabites.files.wordpress.com/2009/02/2658338470_f10fdcef9e.jpg?w=450&h=323
Seru juga melihat dua artis yang sama-sama seksi ini berseteru di media. Kita sendiri pasti ingat saat Wilson memberikan komentarnya tentang kedekatan (atau keberadaan Andi) di acara yang dibuat Tommy Soeharto itu. Kemudian (barangkali atas tafsiran beberapa infotainment), maka terbakarlah kita semua. Dan tentu saja, si janda seksi Andi Soraya ikutan kebakaran jenggot (kalau dia punya jenggot). Namun langkah Andi memang cerdas. Perempuan ini memang tak hanya sekedar seksi, melainkan berbobot dan sangat open minded (meski tidak dengan produk filmnya yang serba syur di berbagai film). Namun Wilson tetap teguh pada pendiriannya untuk tidak say sorry. Kemudian berita pun tenggelam tak tahu kemana. Mungkin inilah yang diinginkan Wilson, kita lupa dan semua masalah selesai (meski Andi pastinya masih gondok).

5 Marcella Zalianty 'Sang Antagonis''
http://hotseksi.com/wp-content/uploads/2009/06/hot_marcella_zalianty.jpg
Marcella Zalianty menjadi terpidana dan dihukum enam bulan penjara atas kasus penganiyaan dan penculikan terhadap Agung Setiawan. Padahal saya amat antusias dengan proyek filmnya, Lastri. Sangat disayangkan. Berita ini sempat menghebohkan karena konon penyiksaan yang dilakukan Ananda Mikola dan rekan-rekannya nyeremin dan sadis. Namun kini Marcella dan Ananda bebas dan kehidupan pun berjalan normal. Hal ini boleh menjadi pembelajaran berharga bagi para penipu. Memang enak ditipu? Hayo.. Sebab nggak semua orang bisa memaafkan, kan?

4 'Orang Ketiga Itu' Mayang Sari
http://default.tabloidnova.com/files/article/photo/9703_Mayangsari3-DANIEL.jpg
Inilah selebritis paling dicaci sepanjang sejarah per-infotainment-an di Indonesia: Mayang Sari. Mayang pun ‘hidup’ dengan embel-embel perempuan ketiga yang sudah menjidat. Dan tokoh protagonisnya, siapa lagi kalau bukan Halimah. Namun mengapa perselingkuhan harus memosisikan perempuan (yang satunya) sebagai ‘biang dari masalah’? Kenapa tidak ditilik dari si ‘lelaki’? Ingat kenapa populasi perempuan lebih besar ketimbang lelaki? Ingat kenapa kita pernah dan selalu merasakan kebosanan? Dan Mayang Sari terus melaju karena ini adalah kehidupannya. Berbagai caci maki atau pemberitaan sepihak beberapa media hanya akan membuatnya semakin kaya akan pahala.

3 Sheila Marcia, Narkoba dan Kehamilannya
http://www.filmpendek.com/wp-content/uploads/2010/02/Sheila-Marcia6.jpg
Saman sangat merinding saat lihat bagaimana ibundanya Sherila Marcia memperlakukan sang anak yang telah berkali-kali jatuh di lubang yang sama. Benar-benar tipikal ibu sejagat raya: melindungi, tak pernah menghakimi. Karena kesalahan Sheila juga kesalahannya dalam mendidik. Sementara finalis Gadis Sampul 2004 ini berhasil membersihkan namanya dengan berbagai pengakuan. Pengakuan, sesuatu yang sangat didambakan orang-orang kita. Sebab setiap manusia pernah melakukan kesalahan. Dan pengakuan, lebih superhero ketimbang superhero yang menyelamatkan dunia dalam komik-komik. Maka Sheila pun kembali meniti karirnya dengan berakting di sebuah teater. Ia lupakan pengalamannya di penjara sebagai pengedar narkoba, dan duduk manis di rumah sambil mengurus anaknya yang tak ‘berbapak’ itu. Salut untuk Sheila.

2 Manohara, Korban Kekerasan
http://www.detiksolo.com/wp-content/uploads/2009/04/manohara_pinot.jpg
Kita sempat ragu apakah Manohara berpura-pura atau benar-benar mengalami penyiksaan dari pangeran seberang itu? Beginilah jika berada di posisi perempuan yang tertindas (dan dari kalangan menengah atas). Manohara sempat dicap pembohong besar dan pengakuannya hanya untuk mencapai popularitas. Beberapa media juga membahas ketololan dia dan ibunya yang malah asyik clubbing atau menghadiri acara-acara akbar. Lho, untuk ukuran Manohara yang gemar pesta-pesta sewaktu muda, adalah sangat wajar jika ia bangkit dari keterpurukan dengan bersenang-senang. Belakangan kita sendiri tahu pangeran itu terlibat dalam kasus penembakan. Namun terlambat, Manohara sudah turun pamor, dan sinetronnya yang bermilyar-milyar itu gatot (gagal total).

1 Video Mesum Ariel
http://www.antarajatim.com/UserFiles/imageberita/ariel_peterpan_16122009104902.jpg
Inilah kasus yang sangat menampar umat dunia. Indonesia yang dikenal santun dan murah senyum ternyata juga santun dan murah senyum saat memvideokan adegan mesum. Lihat bagaimana ketiga artis itu sunyam senyum bagai seorang anak TK yang baru saja mendapat mainan baru. Permainan ranjang. Heu. Pelaku memang Cuma segelintir, tapi mereka datang dari negeri pertiwi ini. Cukup mencermarkan? Bukan hanya cukup, tapi sudah. Indonesia yang kini menduduki peringkat satu dengan pelaku korupsi terbanyak sedunia, kini harus menambahkan daftar hitamnya dengan kasus ini. Mau membandingkan dengan negara timur lain? Edison Chen dari Taiwan? Paling tidak ia jantan mengaku, mengundurkan diri, orang-orang memaafkan dan lupa, dan kehidupan pun berjalan lancar. Tak hanya itu, kita sendiri pun tahu,berbagai efek negatif bermunculan pasca video hot itu beredar. Tak perlu Saman sebutkan. Tapi kejadian ini tidak hanya sangat disayangkan, tapi sangat memalukan. Indonesia kemudian dikenal dengan negara primitif dan terbelakang.

0
Kamis, 26 Agustus 2010




Rabu, 25 Agustus 2010

i could conquer everything
with my brave heart

i used to think about looses
but now winning

and then i decide it to leave
all my fear behind my brave wall

suddenly i could walk
with confident
and other may be helped by me

i am the owner of my brave heart
to everyone i am great
and to myself i am proud

0
Selasa, 24 Agustus 2010



Di manakah letaknya kebahagiaan itu? Kita mencarinya ke mana-mana. Ada yang menganggap kebahagiaan itu ada ketika kita berlimpah harta. Karena itu kita mencari dan mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. Namun ketika harta berlimpah, kita justru gelisah karena takut ada pencuri yang akan mengambil harta kita. Bahkan begitu takutnya harta berkurang kita sampai tak mau berbagi dengan sesama. Bahagia pun tak dapat diraih.

Sebagian lain menganggap kebahagiaan itu didapat ketika kita memperoleh kedudukan yang tinggi. Namun kerap kali, kedudukan tinggi tak juga diikuti kebahagiaan karena kita selalu menganggap setiap orang adalah pihak yang akan merebut kekuasaan. Kita jadi selalu curiga, mudah tersinggung, dan hati kita selalu tertutup terhadap orang lain. Bukan kebahagiaan yang didapat, namun kegelisahan yang berkepanjangan.

Lalu, di manakah kebahagiaan itu?

Saya mengambil ilustrasicerita di mana ada seorang anak muda yang merasa tidak bahagia tetapi melihat kenapa orang lain kok bisa bahagia. Ia mencoba mencari tahu dengan bertanya pada banyak orang apa rahasia bahagia itu.

Suatu kali sang pemuda bertemu seorang pembuat seruling yang sedang menyanyikan lagu dengan indah dan tampak bahagia memainkannya. Lalu ia mencoba menanyakan dari mana asal kebahagiaan itu.

"Anak muda, bambu sekecil ini bisa mendatangkan nada yang indah, rahasianya ada pada lubang-lubang kecil ini. Nah, sama dengan kebahagiaan yang kamu tanyakan, buatlah lubang dan biarkan dia terbuka di dalam hatimu. Karena tanpa kamu pernah membuka hati, sama halnya kamu tidak pernah memberi kesempatan pada hatimu sendiri dan selamanya kamu tidak akan mengenal apa itu bahagia," ujar si pembuat seruling.

Membuka hati, itulah rahasianya. Membuka hati berarti kita bisa menerima apapun pencapaian kita saat ini setelah berikhtiar dengan kerja keras. Dengan demikian kita mampu menikmati hidup ini secara positif. Dengan sikap mental hidup seperti ini, tentu setiap saat kita bisa menikmati kebahagian secara alami.

0
Senin, 23 Agustus 2010





















0
Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket