contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 15 April 2010

Anda semua pasti tau kan kalo lagi ada masalah heboh kemarin gara-gara makam mbah priok? Kalau belum tau berarti anda tidak baca TV atau nonton Koran (lho? Kebalik yah). Gw turut prihatin atas kejadian ini, karena sampai ada korban nyawa dari pihak Satpol PP maupun warga sipil. Mari kita lihat sedikit gambar-gambar di TKP


Satpol PP ngepung didepan pintu, udah kayak perang china zaman dulu neh,tapi lucunya dizaman modern ini mereka perang na pake lempar batu

Para masa gak mau kalah neh, pake strategi, Bakar ban jadi perisai wah-wah ide yang bodoh



Main lempar batu terus lari-lari, ini mah penyakit orang indonesia, gak tau apa-apa yang penting ikut perang,giliran budaya negara diambil ma korupsi dimana-mana cuma diam aja dirumah

Ini neh beraninya maju ramai-ramai doank, udah kayak ujan aja datang keroyokan, niru-niru gatot kaca lagi mau jatuhin mobil tapi rame-rame, coba sendiri mampu gitu gw kasi jempolTuh gak puas 1 aja dirusak yang mobil gitu juga mau dirusak, hobi amat ngerusak neh

Seenaknya bakar mobil orang, disuruh beli kaga mampu tapi gaya na bakar-bakaran, coba dikasi mah yang bakar pasti gak nolak tuh mobil

Lihat tuh korban berjatuhan, makanya jangan lempar-lemparan batu, pecah kan tuh kepala

Neh orang ilmu na tinggi banget kayaknya, pede dia maju sendiri lawan gitu banyak orang, atau gak sadar temen na dah pada kabur yah

Diatas kita bisa liat foto-foto satpol PP masih berusaha menahan pasukan agar tidak bertindak dengan persenjataan penuh, tapi kesabaran orang ada batasnya dan ini hasilnya.

korban bentrokan

Nah lo, tadi ramai-ramai berani sekarang sendiri tinggal bengong aja.

tanjung priok

satpol pp

bentrok tanjung priok

Wah mampus kan kalo udah tinggal sendiri, kena deh



bentrokan

Warga gak bersalah jadi korban lemparan batu warga anarkis



Menurut gw kejadian ini didasari oleh kurangnya pendidikan yang ditanam di kepala warga, Jika bisa dibicarakan kenapa harus dengan adu fisik begini? Gw juga heran banyak pihak yang hanya menyalahkan pihak satpol PP dan bahkan ada orang yang membuat gerakan 1juta Facebooker bubarkan satpol PP (Yang buat gini gw kasih jempol 2 kebwah, idiot dan cari sensasi). Gw gak bilang satpol PP benar bertindak brutal seperti itu, tapi apakah anda tau kejadian rincinya seperti apa? sebelum anda menyalahkan satpol PP dan membubarkannya mari anda simak sedikit pendapat gw.


Satpol PP hanya menjalankan tugas yang diberikan, kalau tidak ada perintah dari atasan sana mana mungkin Satpol PP mau terjun kejalan gak jelas gitu? Jadi mereka memang ada surat izin dalam bertindak, bagaimana dengan masyarakat? Lempar batu, bom molotov, membawa senjata tajam dan membakar mobil-mobil satpol PP, menurut anda itu benar? kalau menurut anda itu benar silahkan belajar ke SD kembali dan pelajari kemanusiaan. Mungkin memang Satpol PP brutal dalam pelaksanaan tugasnya, tapi gw yakin mereka sebenarnya masih bisa lebih brutal. Logikanya Pistol dan senapan yg mereka bawa tuh bukan mainan, kalo memang mau brutal gak ada sisa tuh orang dijalan, gw mantau koq secara live dari TV, satpol PP itu mulai brutal sejak rekannya dipotong tangan na oleh warga dengan samurai, kalau rekan kerja anda diperlakukan seperti itu anda terima?


Yang membuat hal lebih ironis adalah gw yakin 80% dari massa yang ada disana bahkan gak tau apa masalahnya, kenapa mereka harus mengusir satpol PP dan segala macamnya. Mereka hanya datang untuk memuaskan rasa buas yang terpendam saja. Satpol PP juga salah, seharusnya mereka bisa lebih bersikap tenang dan memilih mundur, tapi mereka tetap maju, itu juga pemicu masalah jadi panjang. Mari kita lihat dan pikirkan baik-baik hal ini, bukan hanya ambil mentahnya saja.


Opini Rakyak kecil: Ronney


13

13 komentar:

  • Neng Rara on 15 April 2010 19.24

    assalamualaikum..
    mudah-mudahan peristiwa serupa tidak terulang lah,..ngeri sy lihatnya.
    mhn maaf telat berkunjung nii
    salam

  • mike on 15 April 2010 23.42

    Bersikap Netral menandakan anda orang peragu dan tidak punya pendirian, dan cari aman. Kalau kita cari di Google, terlihat bahwa Bubarkan Satpol PP datang dari banyak pihak dan elemen masyarakat seperti LSM,KOMNAS HAM,pemuka agama,dan masyarakat umum, dan sudah ada sejak beberapa tahun ke belakang.
    SATPOL PP bukan rakyat biasa yang anarkis. Mereka punya SOP punya hirarki, punya rantai Komando, dan yang terpenting punya etika. Dalam kejadian Koja, terlihat bagaimana mereka kehilangan itu semua, dan terlihat jelas kebringasan mereka. Apakah anda menutup mata dari hal itu semua?
    Tidak ada pembenaran bagi sebuah pasukan berseragam yang keluar dari SOP dan rantai Komando. Kecuali mereka hanya pasukan preman yang berseragam.
    Jika anda Kesatria, simpan Coment saya ini agar menjadi bahan diskusi bagi rekan lain untuk mencari jalan terbaik

    Salam

  • Ronney on 16 April 2010 06.43

    @mike: netral? pernyataan saya yg mana yg menyatakan netral? Anda mencari kebenaran digoogle? minimal nonton TV bung lihat rapat di komnas HAM berjam-jam. Kalo anda jadi satpol PP bersama bapak kandung anda dan bapak anda dipotong tangannya apakah anda masih peduli dengan peraturan? Rasa kemanusiaan lebih besar bung, anda pikir satpol PP jumlahnya sedikit? kalau dibubarkan ada berapa banyak penggangurang bertambah? iah kalau mereka mundur diam-diam kalu mereka melakukan kudeta atau pembrontakan? mau berapa korban? anda berpikir kesana ndak?
    kalo anda memang ksatria anda tidak akan memakai nama yg profil na tidak tersedia

    Salam

  • Hendra on 17 April 2010 06.59

    Yah salah ke-2 pihak lah tapi saya setuju dengan kata ronney, gak bisa gitu aja bubarin satpol PP

  • Hendra on 17 April 2010 07.00

    Iah betul kata diatas, soalnya bisa banyak terjadi pengganguran

  • RAHASIA KETAPANG on 17 April 2010 07.00

    Benar satpol PP juga manusia punya keluarga, gak bisa donk dipecat gitu aja

  • Hendra on 17 April 2010 07.02

    Benar sekali, seharusnya orang-orang diatas sana yang kena masalah bukan yg dibawah

  • RAHASIA KETAPANG on 17 April 2010 07.02

    Lagipula satpol PP hanya bertugas sesuai yang diperintahkan atasannya saja, kenapa dia harus yg dilimpahkan kesalahan

  • Hendra on 17 April 2010 07.08

    Yah itu karena kurang na nilai moral yang ditanam dimasyarakat, bnar-bnar disayangkan yah

  • RAHASIA KETAPANG on 17 April 2010 07.08

    Keadilan di negeri ini kayaknya sudah punah, susah sekali menegakan keadilan

  • Ronney on 17 April 2010 07.11

    Sebenarnya tragedi priok gak akan terjadi kalau tidak ada yang memanasi warga, gw yakin banget ada provokatornya, gak mungkin mau kompak gitu kalo gak ada dalang dibelakangnya haha

  • Freedom Borneo on 17 April 2010 18.45

    parah bro... sadis2 fotonya... kagak tega saya

  • Ronney on 17 April 2010 18.53

    wah padahal ada yg lebih sadis cuma gx saya tampilkan disini loh

  • Base Jam ~ Bukan Pujangga

    Get more songs & code at www.stafaband.info
    1 komentar anda = 1 Backlink
    Kapan lagi dapat backlink segampang ini
    Keep Comment

    Followers

    My Award

    Photobucket