contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Sabtu, 13 November 2010

Rajin-rajinlah makan bersama para anggota keluarga...! Hal ini membawa banyak keuntungan, khususnya bagi para remaja. Keuntungan itu, antara lain, kebiasaan makan yang sehat dan perilaku yang baik. Demikian hasil studi jangka panjang yang dilakukan oleh para peneliti di School of Public Health, Universitas Minnesota, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Mereka menjelaskan, anak yang makan lima kali atau lebih setiap pekan bersama keluarga mereka, baik pada awal maupun pertengahan masa remaja, cenderung menyantap makanan yang lebih sehat (banyak sayuran serta kaya akan kalsium, serat, dan mineral) lima tahun kemudian.

Perilaku yang baik juga timbul karena selama waktu makan, para anggota keluarga dapat saling berbagi pengalaman, bertukar pikiran, dan belajar.

Responden penelitian ini adalah 400 anak. Semua anak yang menjadi responden diminta menjawab berbagai pertanyaan ketika mereka berusia 12 atau 13 tahun. Pertanyaan yang sama diulang selama lima tahun kemudian.

Pentingnya kegiatan makan bersama ini sebaiknya diperhatikan oleh para orangtua, penyedia perawatan kesehatan, dan pendidik. Begitu saran para ilmuwan.

0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket