contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Rabu, 24 November 2010

Belajar dan bekerja merupakan dua hal utama yang dapat mengasah otak. Karena, dua-duanya membutuhkan tenaga untuk berfikir. Maka jika tidak ingin pikun, banyak-banyaklah belajar dan bekerja. Hal ini dikuatkan oleh penelitian yang dilakukan Dr. Valentina Garibotto dan timnya dari Universias San Raffaele, Italia. Mereka menemukan bahwa pendidikan dan pekerjaan dapat melindungi seseorang dari kepikunan yang menjadi gejala dari penyakit alzheimer.

Penelitian dilakukan terhadap 242 penderita alzheimer, 72 penderita gangguan kognitif ringan, dan 144 orang yang tidak memiliki masalah dengan ingatannya. Kepala mereka diperiksa untuk mengetahui perubahan dan kerusakan pada otak bersamaaan dengan pengujian kemampuan daya ingat dan kognitif subjek.

Penelitian dilakukan selama 14 bulan dan ditemukan sebanyak 21 orang yang memiliki gangguan kognitif ringan ternyata terserang alzheimer. Ternyata dari hasil penelitian, orang yang berpendidikan lebih tinggi dan memiliki pekerjaan yang menantang mengalami sedikit perubahan dan kerusakan pada otak.

Belajar dan bekerja memang sangat mengasah otak karena kita memerlukan otak untuk menghafal, memecahkan suatu masalah, mengambil keputusan, dan lain-lain. Dengan sering menggunakan otak maka kita akan terhindar dari kepikunan. Jadi, sudahkah Anda belajar hari ini?

0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket