contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Minggu, 28 November 2010

Ada pendapat yang mengatakan kalau malam hari aktifitas tubuh sudah berkurang dan mendekati jam tidur, maka sebaiknya berhenti makan. Pendapat ini tidak sepenuhnya bisa diikuti. Mengapa? Karena

  1. Justru kebanyakan orang, terutama yang hidup di perkotaan berolahraga selepas jam kerja. Berarti aktivitas tubuh menjelang malam semakin tinggi.
  2. Meskipun jumlah kalori yang terbakar saat tidur lebih rendah....yang lebih menjadi concern adalah sumber energi yang terbakar saat beristirahat. Apakah lemak atau gula?
  3. Jenis makanan tertentu bisa dikonsumsi, bahkan dalam jumlah yang mencukupi, di antaranya: sayur-sayuran, salad, protein putih (ikan, ayam, putih telur, tempe, tahu, kacang kedelai) dalam penyajian rendah kalori (tanpa penambahan minyak, santan, mentega, margarin, aneka tepung, gula pasir).

Pendapat berhenti makan setelah jam 7 biasanya dilakukan oleh mereka yang tidak berolahraga secara teratur, sehingga alih-alih mencoba membakar kalori lebih banyak mereka memilih menghemat kalori yang masuk. Cara seperti ini biasanya malah tidak sehat, membuat kita semakin mudah gemuk, dan semakin lemas.

0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket