contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Rabu, 10 November 2010

Setelah dua kali batal mengunjungi Indonesia, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akhirnya datang juga. Tepat pukul 16.20 WIB, Selasa 8 November 2010, pesawat kepresidenan AS Air Force One mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Beberapa menit kemudian Obama keluar dari pesawat itu untuk melakukan lawatan di Indonesia selama dua hari (9-10 November 2010).


Meskipun dua hari, jika dihitung jamnya, Obama hanya berada di Indonesia selama sekitar 24 jam, karena besok sore ia akan meninggalkan Indonesia menuju Korea Selatan untuk menghadiri pertemuan G-20 dan kemudian ke Jepang. Pada kesempatan ini, Obama mengunjungi empat negara Asia. Sebelum Indonesia, negara yang dikunjunginya adalah India.


Selain mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan menghadiri makan malam kenegaraan di Istana Merdeka, Obama dijadwalkan akan berpidato di Masjid Istiqlal, kemudian mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.


Pernah Tinggal di Indonesia


Obama merupakan Presiden AS pertama yang pernah tinggal di Indonesia. Obama tinggal di Jakarta antara tahun 1967-1971 ketika ia duduk di bangku sekolah dasar. Karena cukup lama tinggal di Indonesia ini, ia bisa berbahasa Indonesia. Pada beberapa kesempatan Presiden Obama pernah berkata dalam bahasa Indonesia di depan publik, termasuk ketika ditanya oleh seorang stafnya yang pernah tinggal di Indonesia yang rekamannya banyak beredar di Internet.


Selain itu, ketika diwawancara oleh salah satu televisi swasta Indonesia di kantornya,Washington DC, Obama juga bicara sedikit dalam bahasa Indonesia termasuk menyebut kesukaannya pada sejumlah makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, bakso, rambutan, dan sate. Karena alasan ini, kabarnya pihak Istana akan menjamu Obama dengan makanan yang di antaranya nasi goreng dan bakso.


Baiklah, selamat datang, Pak Obama!

0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket