contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 10 Mei 2010



Wuih judul diatas kayaknya serius banget yah. Udah lama gw gak share sesuatu yang berkualitas. Gw udah berhenti membantu di tempat paman gw jadi sekarang bisa konsen blogging lagi. Selama 2minggu terakhir blog gw sempat terbengkalai sehingga kenaikan alexa na sangat lambat dan mengalami jumlah visitor, ini berlaku untuk ke-2 blog gw.


Gw sempat terkejut karena salah satu tulisan gw yang judulnya dilema blog copy paste ternyata menjadi perdebatan di sebuah forum, but really it just my opinion as blogger. Gw sempat ditanya salah satu temen gw, alasan gw tidak bosan dan bisa jadi blogger seperti sekarang ini apa rahasianya?

Jika pertanyaan itu tertuju pada blogger jelas tidak ada hubungan dengan SEO, karena sebagus apapun SEO tanpa 6 hal yang akan gw sebutin disini anda akan sulit menjadi blogger kelas wahid. Gw mempelajari ini dari para blogger senior, apa sih yang membuat mereka bisa seperti sekarang ini? 6 Hal ini adalah salah satu alasan anda berbeda dengan mereka.

1. Spirit of Competitiveness



Kompetisi adalah hal yang membuat suatu hal menjadi tidak menjemukan, Persaingan diciptakan dengan tujuan berinovasi menjadi yang terbaik bukan hal yang salah. Ini adalah kunci anda menjadi seorang pro. Seorang rival akan menjadi guru yang baik dan juga tujuan atau titik yang ingin dicapai bahkan dilewati, Ingat dunia blog adalah persaingan satu sama lain, apalagi untuk blog yang bertujuan bisnis online.

2.Spirit of Creativity


Kreativitas adalah hal yang penting dalam blog, dibutuhkan untuk ide, gaya menulis, tampilan blog, seo dan bahkan menciptakan hal-hal luar biasa yang menjadi ciri khas blog anda seperti banner, logo ataupun sebuah tulisan luar biasa yang dapat menjadi hal berguna untuk orang banyak.

3.Spirit of Entrepreneurship



Keyakinan diri dan keberanian berinisiatif demi hasil yang maksimum adalah tujuan berlatih entrepreneurship. Anda harus yakin bahwa anda bisa, anda mampu dan selalu berpikir bahwa blog itu adalah bidang dan bakat anda.

4.Spirit of Self-Reliance


Mandiri, mungkin aneh bagi anda kata mandiri untuk blog. Ketika manusia dewasa maka kita harus mandiri sama dengan blog, ketika mereka mau menuju ke tingkat pro mereka sudah harus mandiri, Maksud dari kata mandiri disini adalah jangan menunggu orang nge-post baru anda terdorong untuk ikut update blog, tapi harus mandiri, terserah blog orang mau gimana tapi kita harus tetap melangkah ke depan.

5. Spirit of Synergy



Memadukan beberapa hal seperti talenta, kekuatan dan pengalaman menjadi sebuah pondasi untuk memajukan kemampuan menulis anda. Semakin sering anda menulis pasti kualitas tulisan anda juga akan semakin bertambah. Untuk ide menulis tentu harus banyak membaca dan melihat. Contoh synergy adalah Membaca + Mendalami + Kemampuan Menulis + Pengalaman = Tulisan Bermutu.

6. Spirit of Persistence



Tidak ada hal baik yang instant, Semua hasil yang baik dan menyenangkan pasti melalui waktu yang tidak sebentar. Begitu juga dalam blog, gak mungkin anda baru punya 1 atau 2 posting tapi pengunjung blog anda ribuan, kecuali anda artis. Itu pun gak pasti, Semua butuh perjuangan keras tanpa henti dan pantang menyerah ketika dalam menghadapi rintangan. Blog yang hebat pasti melalui banyak hal berat, jika anda menghadapi hal itu maka berjuang lah, karena setelah itu lewat anda akan jadi blogger yang lebih baik.



Gimana all? Post kali ini cukup membantu gak? Semoga tulisan ini bermamfaat yah.

3

3 komentar:

  • San-san on 10 Mei 2010 pukul 18.56

    jadi bersemangat lagi nih........

  • Ronney on 10 Mei 2010 pukul 19.04

    Hi San-san, thx yah
    semoga membuat yang lain juga makin semangat

  • Mahasiswa Arsitektur UNILAK on 17 Oktober 2010 pukul 12.42

    kk..post nyaa membuat saiia semangat nge blog lagi.....sempat duluu saiia bosa nge blog..

    liat ajha kk blog saiia ancur acak2kn..

    http://raindradhinata7.blogspot.com/

  • Base Jam ~ Bukan Pujangga

    Get more songs & code at www.stafaband.info
    1 komentar anda = 1 Backlink
    Kapan lagi dapat backlink segampang ini
    Keep Comment

    Followers

    My Award

    Photobucket