contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Jumat, 28 Mei 2010

:anongnangyari:

Hi friend, hari ini lagi sepi aja, berhubung tanggal merah gitu, hehe. Gw juga setelah selesai ibadah cuma singgah di toko kaset buat borong kaset sama ngobrol ditempat temen sebentar. Gw beli beberapa kaset yang lagi booming juga kayak IP MAN 2, Shrek Forever, Kick Ass, Arisan Berondong dan yang mungkin akan booming adalah MEGAMAN-Get Equiped, ini film megaman versi real loh, jadi yang main itu manusia dan kayaknya efek na juga lumayan menarik.

Oh iah beberapa hari yang lalu ada temen gw yang tanya rahasianya supaya mata tidak cepat lelah ketika didepan komputer, sebenarnya itu kondisi aja, rahasia gw kuat online berjam-jam didepan komputer adalah...



Ehm jangan kaget melihatnya, itu bukan pantat tapi muka gw kalo didepan komputer yah begini, Jangan bertanya bagaimana kalo pantat dikasi kacamata, bukan itu topik disini tapi kalo memang mau liat pantat berkacamata klik disini dan lihat admin na. Ok rahasia gw kuat didepan komputer tanpa mata lelah adalah dengan menggunakan kacamata ini, dan kacamata ini gw beli blum ada 1 minggu dengan harga 25rb (pake nawar lagi). Yah yang penting dapat menghindari kontak langsung antara mata dengan layar komputer, itu kacamata normal karena gw gak punya gangguan mata, ketika gw tidak didepan komputer maka gw akan berpenampilan...



Yupz cukup liar tapi anda pasti jelas sudah tw tidak ada pantat yang berambut, Ok tips lain supaya membaca tidak lelah adalah

1. Jaga jarak pandang dari monitor.
Berada terlalu dekat dengan monitor memang sedikit membahayakan bagi mata kita. Seharusnya kita menjaga jarak pandang ke monitor kita dengan baik. Jarak yang disarankan adalah sekitar 20-40 inchi (50-100cm) dari mata.
Jika kita masih kesulitan membaca padahal monitor sudah berada pada jarak 20 inchi, cobalah untuk memperbesar font kita hingga kita merasa nyaman.

2. Singkirkan CRT, Beralih ke LCD
Monitor tabung (CRT) memang memberi efek yang lebih buruk dibanding LCD, selain energi yang dibutuhkan juga lebih besar. Cobalah mengganti monitor CRT kita dengan LCD.
Namun harga monitor LCD memang lebih mahal dibanding CRT. Bagi kita yang masih menyeyangi monitor CRT, ada baiknya kita membeli filter anti-radiasi. ini adalah solusi untuk mengurangi rasa nyeri mata akibat duduk berlama-lama di depan monitor, namun dengan harga yang murah.

3. Atur monitor setting
Beberapa monitor yang ada sekarang banyak menyediakan pre-set display mode, untuk memudahkan pengguna mengganti setting layar mereka. Pre-set setting tersebut memberi level brightnes yang berbeda, untuk menyesuaikan kondisi penggunaan monitor. Adakalanya manfaatkan hal tersebut.
Misal settingan seperti, 'text' atau 'internet' akan terasa lebih sejuk di mata, saat kita gunakan untuk mengetik ataupun browsing. Setingan 'game' atau 'movie' akan terlihat lebih terang saat digunakan.

4. Gunakan kacamata anti radiasi
Walau hal ini membutuhkan biaya yang relatif lebih mahal, namun ada baiknya saat memiliki cukup uang kita membeli kacamata anti-radiasi. Selain bisa dibawa kemanapun kita bekerja, kacamata ini tak hanya berguna saat kita bekerja di depan monitor, namuna juga melindungi mata dari cahaya lampu mobil, radiasi TV, dan sebagainya.
Faktanya lapisan anti-radiasi pada kacamata tersebut, sangat berguna bagi mata kita. Karena lapisan tersebut secara otomatis mengurangi efek nyeri di mata akibat radiasi cahaya berlebih.

5. Mengistirahatkan mata sejenak, secara berkala
Cara termudah menghindari mata lelah akibat radiasi monitor adalah mengistirahatkannya secara berkala. Cobalah untuk mengistirahatkan mata sekitar 5 menit tiap jamnya. Kita dapat menggunakan waktu 5 menit tersebut untuk berjalan-jalan, melihat pemandangan, mencuci muka dan sebagainya. Yang penting menjauh dari monitor.


6. Jangan Melihat sambil lari ditempat karena capek
7. Jangan Melihat sambil Push up
8. Jangan Melihat sambil Angkat Besi
9. Udah ah ntar ngaco jadinya

Sampai disini dulu deh perjumpaan kita hehe, oh iah post gw berikutnya atau post gw besok akan mereview blog rahasia ketapang, kalau admin blog rahasia ketapang membaca ini mohon dirapikan blog na sebelum gw review hehe, bagi yang mau kunjungi blog yang dimaksud klik disini

So see you in next post
:wave:

4

4 komentar:

  • Freedom Borneo on 28 Mei 2010 17.15

    ets..... nmpak'y kacamatanya baru tuh...

    hehehehehe.............

  • Ronney on 28 Mei 2010 17.19

    Pura" gx tw aja u :P

  • arief hidayat on 28 Mei 2010 18.47

    wah tips yang bagus nih, ga' kepikiran pake kacamata waktu di depan kompi+keren juga ya kaya'nya

    thanks udah maen ke blogku ya, tampilan blognya bagus ^_^

  • Ronney on 28 Mei 2010 18.50

    @arief: Thx udh dtg ^^

    iah ini ide tiba" muncul ^^ layak dicoba kan

  • Base Jam ~ Bukan Pujangga

    Get more songs & code at www.stafaband.info
    1 komentar anda = 1 Backlink
    Kapan lagi dapat backlink segampang ini
    Keep Comment

    Followers

    My Award

    Photobucket