contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Minggu, 10 Oktober 2010

Mungkin banyak di antara teman-teman belakangan ini yang merasakan banyak hal berbeda. Alam kita sedikit berubah. Dulu musim kemarau bisa panjang sampai lebih dari dua-tiga bulan sehingga banyak yang kesulitan air. Sekarang musim hujan hampir tak ada hentinya. Memang tidak tiap hari hujan, tetapi sejumlah kawasan di Tanah Air banyak yang kena imbasnya, yaitu tergenang atau tergerus banjir.

Selain hadangan alam, kita juga mendapatkan sejumlah musibah yang perlu penanganan serius dari pemerintah dan kita semua; seperti tabrakan kereta api beberapa hari lalu, pertikaian antarkelompok warga dan perkelahian lainnya yang memakan korban.Kejadian ini, terus terang, sangat mengkhawatirkan.

Kita bisa menganggap itu sebagai suatu kemunduran, tetapi bisa juga kita anggap sebagai koreksi terhadap apa yang telah kita lakukan. Mungkin ada kebijakan yang salah atau pelaksanaannya yang tidak optimal, sehingga implikasinya jadi tak maksimal. Atau ada perkembangan lain yang harus sama-sama kita cermati karena ini mempengaruhi perkembangan kita semua.


Batu penghalang bisa diartikan sebagai rintangan, kesulitan, beban atau tanggung jawab kehidupan kita. Jika kita menghadapinya dengan perasaan tidak sabar, jengkel, marah, menghindar atau menyalahkan orang lain maka kita tidak akan pernah belajar banyak mengenai kehidupan. Karena sesungguhnya dalam setiap kesulitan selalu terdapat hikmah yang tersembunyi dan pasti ada pelajaran yang mampu mematangkan dan mendewasakan mental kita.

Kejadian-kejadian yang kita alami bersama, seperti yang saya gambarkan tadi, juga merupakan batu penghalang yang akan menguji dan mendewasakan kita.Batu penghalang tidak akan pernah satu. Ketika batu penghalang yang satu datang kita akan bereaksi dengan mencari solusinya. Selesai dengan tantangan pertama akan muncul tantangan berikutnya. Makin banyak tantangan yang diterima makin teruji kita dan tentu saja makin dewasa.

Hampir tak pernah ada orang atau bangsa yang akan naik ke tingkat kehidupan berikutnya tanpa menghadapi batu penghalang atau tantangan.Karena itu mari berjuang bersama mengatasi tantangan-tantangan yang kita hadapi saat ini sehingga kita bisa cepat "naik kelas". Kita mulai dari tantangan yang dihadapi oleh masing-masing dari kita. Salam sukses luar biasa!!

0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket