contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Jumat, 17 Desember 2010

Tak bisa dipungkiri setiap orang pasti akan menghadapi masa di mana kita akan merasa jenuh dan bosan. Aktivitas hari ini berjalan seperti hari kemarin dan hari-hari sebelumnya, tak ada hal baru yang dihadapi. Kita pun merasa jenuh. Pekerjaan kita hari ini sama seperti hari-hari sebelumnya, tak ada tantangan baru yang harus dicapai, kita pun merasa bosan. Apa yang dicapai hari ini sama seperti hari-hari sebelumnya yang membuat kita kehilangan semangat.


Jika itu yang kita rasakan, sebenarnya kita sedang terjebak dalam rutinitas keseharian yang menjemukan. Dan, bila itu dibiarkan terus-menerus, maka sebenarnya kita sudah termasuk orang yang merugi.


Kejenuhan terjadi karena kita menerima apa adanya rutinitas yang dihadapi tanpa berinisiatif untuk memberi nilai tambah. Jangan biarkan semuanya berjalan sama dari hari ke hari! Mungkin hari kemarin kita masih melakukan satu kesalahan dalam tahapan pekerjaan kita. Catat kesalahannya dan perbaiki hari ini dengan meningkatkan kemampuan kita.


Barangkali hari kemarin kita hanya menyelesaikan sekian banyak pekerjaan dari pekerjaan kita yang terus diulang. Kita bisa meningkatkan jumlah dan kualitasnya hari ini dan hari-hari berikutnya melalui penambahan kemampuan dan keterampilan kita. Sehingga tiap hari selalu ada peningkatan. Target perbaikan yang terus-menerus, target peningkatan yang berkesibambungan, dan tujuan yang jelas yang ingin kita raih di masa depan akan melahirkan semangat berkarya yang tak pernah padam.

Menurut saya, tantangan terbesar untuk sukses adalah menghadapi kebosanan dalam suatu rutinitas. Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang berhasil mengalahkan kebosanan, bukan orang yang menghindari kebosanan.


Dalam dunia olahraga tak sedikit atlit yang menyerah karena rutinitas latihan yang berkepanjangan dan mereka pun gagal jadi atlit berprestasi. Di lain pihak, banyak atlit yang mau berkorban untuk melawan kebosanannya dengan tak henti berlatih hingga prestasi terbaik bisa mereka raih. Satu tekad yang membuat mereka bisa bertahan adalah keinginannya menjadi yang terbaik di bidangnya dan komitmen untuk memperbaiki prestasinya dari hari ke hari. Tekad itu telah memelihara semangatnya terus menyala dan mengalahkan kebosanannya.


Nah, bagaimana dengan teman-teman? Sudah saatnya kita mengalahkan kebosanan dengan memperbaiki diri melalui kualitas dan kapasitas kemampuan kita. Jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin.


0

0 komentar:

Base Jam ~ Bukan Pujangga

Get more songs & code at www.stafaband.info
1 komentar anda = 1 Backlink
Kapan lagi dapat backlink segampang ini
Keep Comment

Followers

My Award

Photobucket